Senin, 14 Maret 2011

aku mau sukseeees

bagaimana hidup tanpa cita-cita? tanya aku kalo mau tau rasanya T_T umur aku hampir 17 tahun dan sampe detik ini aku belum tau mau jadi apa, mau kuliah jurusan apa, kuliah dimana. belum tau. jangan kira aku baru mikirin hal hal kayak ini sekarang. aku udah mikirin ini sejak SMP. dulu pas baru masuk SMA aku pengen banget masuk kedokteran. saking niatnya aku rajin belajar biologi, ngejer nilai mati-matian. tapi akhirnya keinginan itu luntur. hilang kebawa air cucian (?) lagi buntu cita-cita, aku cerita sama mama. disaranin buat jadi dosen. mulai browsing tentang apa itu dosen sekalian nanya sama tanteku yang dosen. dan aku mulai jatuh cinta sama pekerjaan dosen. aku ngerasa jadi dosen itu seru. punya murid, bisa ngajarin yang gak tau jadi tau. banyak serunya. dan masalah kembali datang ketika aku mulai kenal kimia pas masuk SMA. aku ngeKLIK sama pelajaran ini. nilai kimia aku kelas X juga gak jelek jelek banget. aku putusin buat cinta kimia, tapi belum berniat menjadikan kimia sebagai lahan pekerjaan suatu saat nanti. aku mau mendalami kimia ini dulu. mateng mateng. pas kelas XI, UHB 1 Semester 1 aku dapet nilai 98 pas ulangan kimia. membanggakan ? jelas. karena nilaiku kedua terbesar kalo gak salah, soalnya ada yang 100 ;p sejak saat itu aku mulai yakin untuk masuk fakultas farmasi, sama kayak kerjaan mama sekarang. aku yakin. yaa yakin, yakin super hingga akhirnya aku dikasih cobaan lagi sama Allah. pelajaran kimia semakin sulit dan aku semakin susah untuk mengikutinya. ditambah nilai kimia ku yang gak juga membaik. semakin turun-turun dan akhirnya kepleset. sedih nian. aku sampe nangis pas tau nilaiku semakin turun dan semakin anjlok. tapi aku tetep sayang kimia. aku berusaha ngertiin. merhatiin bener bener kalo guru ngajar tapi gak ada yang berubah. aku tetep kayak ini. tetep gak bisa hingga akhirnya aku merasa gak tau diri kalo memilih farmasi sebagai jurusan kuliah nanti.
angel : alin, coba terus. kesempatan masih terbuka lebar. gk ada yang telat
devil : nyadar lin ! bisa apa ? di SMA aja begok, apalagi kuliah nanti. bisa-bisa kamu nggak mampu sama sekali ngikutin mata kuliah
angel : kesempatan masih ada lin. ini baru kelas XI. masih ada kelas XII. ayo berusaha terus
devil : udalah. cari cita-cita lain aja. jangan maksa lah. farmasi tu ketinggian -..-
angel : inget lin, mama kamu juga kerja farmasi. kalo ada yang susah kan bisa tanya

BUZZ..
kira kira gitulah percakapan hati kecil aku. sebenernya aku masih pengen kuliah farmasi, tapi ya aku sadar aku gak akan mampu. apalagi tadi denger imas udah punya cita-cita, kuliah teknik interior. neva, kuliah kedokteran atau akuntansi. vanny, telkom atau pln. dan lain lainnyaaa
aku gak mau ketinggalaaaaaaan. aku juga mau cita-cita. aku juga mau punya fakultas impian ! aku mau sukseees TT_TT

0 komentar:

Posting Komentar