Kamis, 28 Juli 2011

addict to Metropop muah

addict MySpace addict itu artinya kecanduan. apapun bisa bikin kita addict loh. addict sama narkoba (amit-amit), miras (tambah amit-amit), addict sama permen karet, coklat apapun deh. kalo menurut aku pribadi, addict sama sesuatu yang positif sih gak masalah. yang masalah kalo elo addict sama sesuatu yang bikin elo jadi rusak. itu yang ga bagus. contohnya yang amit-amit diatas itu.
nah yang bakal aku bahas hari ini adalah novel! MySpace whaaaaaaaat? terus hubungannya sama addict dan amit-amit tadi apa maimunah???? MySpace ya gak ada sih. cuma intermezo doang :p tapi sebenernya addict sama novel nyambung kok. nyambungnya adalah aku addict sama novel, terutama jenis metropop. nyambung kan? MySpace nah sekarang balikin duit gue! (apa sih lo -.-)
ceritanya dimulai pas aku kelas 7 smp dulu. ya saudara saudara itu sekitar 5 tahun yang lalu MySpacesaat itu aku sohiban gila sama tami, nanda, eci. kami berempat kemana-mana bareng. apa apa bareng. cuma boker aja yang ga barengMySpace nah pas 14 juli, kan aku ultah. nanda ngasi kado novel buat aku. nah itulah saat perdana aku kenal seperti apa wujud novel itu. zaman dulu sih masih jenis teenlit novelnya. gilak! berasa remaja banget pas dapet hadiah novel. berasa anak gaul yang di sinetron gitu. jadi ceritanya aku pacarnya ketua osis yang rambutnya dihighlight terus pake wedges ke sekolah. CUKUP! STOP SEMUA KHAYALAN TADI MySpace judul novelnya "CHOCOLOVE" ceritanya juga ringan banget. gak ribet, gak banyak konflik dan umurnya pas banget sama anak smp kayak aku waktu itu. alhasil, sejak saat itu aku berniat buat rajin baca dan ngoleksi novel.
balik lagi ke addict tadi. aku addict sama novel jenis metropop dan bukan jenis teenlit. mungkin karena aku juga udah sma. jadi senengnya sama yang lebih banyak konflik dan latarnya gak gitu-gitu aja. gimana ceritanya bisa seneng sama metropop?
nah tanya sama imas kalo mau tau. dialah tersangka yang membuat aku akhirnya jatuh cinta sama lelaki tidak bertanggung jawab ini MySpace metropop pertama yang aku baca itu judulnya Love, Hate & Hocus Pocus. gini nih wujudnya
ceritanya kereeen banget bagi aku yang masih pemula soal metropop. sampe sekarang pun metropop ini tetep paling keren dari semua metropop yang aku pernah baca. ceritanya itu tentang troy sama gadis yang sama sama saling benci dari awal ketemu. tapi biarpun saling benci, mereka berdua itu sama sama gak percaya sama yang namanya hocus pocus atau ilmu ramal ramal gitu. lanjut lanjut lanjut sampe akhirnya mereka kebangun dalam keadaan satu ranjang, sama sama maaf ya (bugil), sama sama pake cincin kawin dan SEKAMAR! mau tau ceritanya? mau tau mau tau? baca dong :D haha MySpace

nah sejak saat itu, aku jatuh cinta sama metropop. ngomong ngomong bedanya metropop sama teenlit apa ibu guru?? oh oke gini bedanya. ini menurut aku yaa
teenlit : tokoh utama biasanya remaja sekolah. paling banter kuliah
metropop : tokoh utamanya udah dewasa gitu. antara 20-30an. biasanya udah kerja.

teenlit : latar tempatnya kalo gak di sekolah, di mall, di rumah, di kos kosan. pokoknya kayak kehidupan biasa aja.
metropop : latar biasanya di kota metropolitan, rata-rata di luar negeri. kayak di NYC, belanda, amerika ato perancis dan biasanya di apartemen ato flat gitu.

teenlit : walaupun gak semua, rata-rata endingnya udah ketebak. biasanya hidup bahagia selama-lamanya.
metropop : endingnya jarang ketebak. bisa happy, bisa juga sad. terus konfliknya banyak jadi pembaca diajak muter muter.

gitu deh beberapa pendapat pribadi aku. kalo ada yang sependapat hayuk. nggak juga gpp MySpace oh iya, sekalian aja deh. aku mau bagi beberapa novel metropop yang aku punya. sampe saat ini, jumlahnya ada 8. kalo teenlit, aku ga tau ada berapaMySpace

mulai!
so please welcome..









insya Allah bakal nambah lagi. yang ada dalam wishlist-ku masih banyak MySpacetapi ga tau belinya kapan. nanti deh, sekarang kan udah kelas 12 jadi mau belajar bener bener MySpace percayakah kalian? haha MySpace bye readers MySpace

0 komentar:

Posting Komentar