Rabu, 07 September 2011

[maybe review] Remember When

HaiMySpace hari ini terakhir liburan loh. Bisa lihat gak wajah tidak rela di mukaku? Yah saudara-saudara. Aku gak rela liburanku berakhir. Mau nyeritain liburan? Bukan dongse. Hari ini aku mau cerita tentang novel. Metropop? Bukan. Teenlit? Bukan. Chicklit? Bukaaaaaan! Jangan bilang Roman Harlequin! Ya nggaklah -_- Aku gak tau apa genrenya. Tapi pas liat di bukukita.com ternyata genrenya Romance. Alamak haha. Mau tau wujudnya?

Nih


Covernya bikin jatuh cinta ih. Ceritanya berlatar SMU gitu. Paaaaas banget sama umur aku. Berasa dengerin curhatannya Adrian, Gia, Moses dan Freya. Mau tau ceritanya? Gini..

Ada 4 orang siswa SMU di satu sekolah yang sama. Namanya Adrian, Gia, Moses dan Freya. Adrian sohiban sama Moses. Gia sahabatan sama Freya. Adrian itu cowok keren di sekolah. Anak basket, cakep, tinggi, romantis, idola cewek cewek di sekolah, supel. Sempurna deh. Nah, Gia itu setipe sama Adrian. Cantik, pinter melukis, idola cowok-cowok, modis. Pokoknya bintang sekolah deh. Beda dengan Adrian, Moses orangnya pendiem, kaku, dan pinternya naujubileh. Selalu jadi juara umum di sekolah, nilainya sempurna. Dia juga ketua OSIS di sekolah. Freya gimana? Freya ini setipe sama Moses. Orangnya introvert, pendiem, kadang suka dianggap freak di sekolah. Hampir mirip sama Moses, Freya ini nilainya selalu bagus tapi gak bisa ngalahin nilainya Moses yang selalu sempurna.

Singkat cerita, Adrian naksir sama Gia dan Moses naksir Freya. Mereka jadian di hari yang sama. Adrian dan Gia yang selalu mesra dijuluki pasangan idola. Mereka sering pamer kemesraan di sekolah. Gak peduli dengan tatapan iri pasangan lainnya, termasuk Freya yang diam-diam ingin sesuatu yang lebih dalam hubungannya dengan Moses. Selama ini Moses tidak pernah memperlakukannya istimewa. Mereka sering menghabiskan kencan di perpustakaan. Awalnya Freya menikmati hubungannya dengan Moses yang flat tapi ketika mereka sudah kelas XII dan Moses masih sama seperti dahulu, Freya pun mulai jenuh. Ia mendambakan gaya pacaran seperti Gia dan Adrian yang berwarna, sering dibumbui dengan pertengkaran, putus nyambung, layaknya pacaran normal.

Suatu hari, mereka berempat berencana double date. Moses menelepon Adrian dan bilang kalo dia masih ada urusan OSIS dan nanti langsung nyusul ke cafe. Gia menghubungi Freya dan bilang dia nyusul karena masih di sanggar lukis. Adrian pun nelpon Freya, ngasi tau kalo Moses gak bisa pergi bareng Freya. Adrian juga nawarin diri buat jemput Freya, yaa sekedar basa-basi sih. Dan ternyata Freya mau. Awalnya, Adrian mengira berdua dengan Freya akan sangat membosankan tapi ternyata Freya dan Adrian memiliki hobi yang sama dan mereka mengobrol akrab hingga Gia dan Moses datang.

Singkat cerita, Adrian dan Freya mulai jatuh cinta dan bla bla bla.. Kalo aku ceritain gak seru dong! Baca yaaa :D high reccomend deh pokoknya. Selain covernya yang keren. Halamannya juga loh. Ada semacam border gitu di bab pembukanya dan bener bener bikin kita pengen baca baca baca terus. Settingnya juga pas banget buat aku. Secara guhe putih abu-abuers gitu loh meskipun dari segi tinggi lebih mirip putih biru-biruers.

Banyak banget loh pesen yang aku dapetin dari baca novel ini.
Pertama, jangan bohong sama diri sendiri dan orang lain. Apapun alasannya, meskipun menyakitkan tapi jujur tu sejuta kali lebih baik.
Kedua, sesayang dan secinta apapun kita sama pacar, jangan pernah mau make love sama dia. Apapun alasannya. Sayang kek, cinta kek. Gak bisa hidup tanpa dia kek. Terserah. No compromise for this!
Ketiga, jangan memaksakan kehendak kita sama orang lain, apalagi sama orang yang kita sayang karena gak semua yang kita pengin, dia pengin dan setuju juga.
Keempat, peka sama perasaan orang tu penting loh. Pentiiiiiiing banget, apalagi kalo pengin hubungan kita sama orang itu longlast.
Kelima, lakukan semua hal dengan tulus ikhlas. Jangan terpaksa karena hasilnya gak akan sesempurna kalo kita ikhlas.
Keenam, and maybe the last. SMA itu SERU BANGET LOOOOH. Dari cerita yang aku baca ini, bener deh masa-masa seru SMA tu kerasa banget. Tapi di kehidupan nyatanya, aku gak ngerasa SMA ini seru loh. Kalo aku pribadi, lebih suka masa-masa SMP. Gak tau deh kenapa -,- padahal ini udah tahun terakhir loh *kok lo curhat sih?!!!*

Haha :D eh aku ada reccomend satu lagi loh. Judulnya After Office Hours. Lagi-lagi ini novel Romance dan yaa sesuai genrenya. Benar benar ROMANCE!!! Lanjut di postingan selanjutnya yaa. ByeeMySpace 

0 komentar:

Posting Komentar