Rabu, 27 Oktober 2010

farmasi ~

tau ini gak ?


kalo yang ini tau gak ?

bagaimana dengan yang ini ?



penasaran dengan semua yang diatas ? itu semua adalah cita citaku yang akhirnya aku temukan ! tau gak ? yap ! farmasi :) sebenernya aku kepedean sih mau masuk farmasi tapi gak tau kenapa motivasiku masuk farmasi lagi besar-besarnya sekarang.

masuk farmasi sebenernya termasuk cita-cita lamaku yang bersemi kembali. aku mengenal farmasi dari aku bayi. mamaku memang seorang apoteker alias orang yang belajar farmakologi. oleh karena itu aku kenal farmasi dan akhirnya menyukainya.

dulu aku sempat bercita-cita menjadi ahli statistika (masuk STIS), ahli akuntansi (masuk STAN), jadi dokter (masuk FK), bahkan cita-cita sebagai model pernah aku harapkan (impian balita 5 tahun) -,-

tapi beberapa hal menjadi beban dalam otakku, antara lain:
1. S1 farmasi belum ada di palembang. oh tuhan -,- harapanku minimal bisa S1. sedangkan di Palembang baru ada pendidikan D3. jadi gimana dong ? di luar kota ? yaa itu juga yang jadi pikiranku selama ini. sekolah farmasi ada di Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada dan Insitut Teknologi Bandung. di tempat lain juga ada, tapi 3 universitas itu yang berseliweran di otakku. aku mau kok kuliah disana. tapi itu berarti aku pisah dengan orang tuaku. aku pisah dengan keluargaku. aku beluuuuuuuum siaaaaaaaap -,- sampe sekarang pun aku masih sering disuapi sama mama -___- aku belum siap melakukan semuanya sendiri. aku belum siap (bukan berarti gak siap) kalo di luar kota berarti aku bakal pindah rumah. aku bakal ngekos atau tinggal dengan keluargaku disana. dan itu artinya aku tidak akan serumah dengan mama, papa dan adek. dan kalian tahu kan bagaimana rasanya? suliiiiiiit -.- aku masih belum tau kapan aku siap pisah. di satu sisi, aku mau mau mau betul betul mau masuk farmasi dan ke luar kota tapi disisi lain, aku gak mau pisah dan jauh dengan keluargaku -.-

2. masalah passing grade juga menjadi beban dalam otakku. aku yang nilainya standar bahkan bisa dibilang menengah ke bawah ini terkesan berkhayal bisa masuk farmasi. aku nyari-nyari informasi universitas di internet dan tanya-tanya sama mama, tentorku di bimbel dll. dan hasilnya




ya ampun ! aku gila -,- aku tergila gila dengan farmasi tapi bisa gila kalo mikirin passing grade farmasi . doakan aku ya teman teman :)

tapi aku patut bersyukur karena aku mendapat dukungan dari orang-orang di sekitarku. tentor ku di bimbel terdahulu ngedukung aku masuk ITB (oh my god. how can ?), temen temen mama mendukung aku masuk farmasi (makasi tante :*) tapi sayang mama papa belum ngasi izin penuh. mereka masih mikirin kesehatan aku, mental aku, fisik aku dll.

semoga Allah membantuku membuat keputusan :) makasi ya Allah :*

0 komentar:

Posting Komentar